Arti Dari Gwenchana Adalah Sebagai Berikut

Arti Dari Gwaenchana (Khencana), Bahasa Korea Selatan Dan Keterangan Waktu Yang Cocok Menggunakan.


Di kehidupan tiap hari, social media telah menjadi perihal yang paling biasa dipakai oleh penduduk.


Social media yang saat ini dipakai oleh penduduk memberikan bermacam ragam conten dari bermacam wilayah, gak kecuali bahasa asing.




Apabila dahulu bahasa asing yang akrab di Indonesia cuman Bahasa Inggris, saat ini terdapat beberapa bahasa yang lain kerap dipakai oleh penduduk terpenting anak mudanya.


Secara bahasa, gwenchana berarti tidak apa. Apabila dicatat memanfaatkan tulisan hangul korea jadi (괜찮아). Ke bahasa Indonesia, gwenchana kerap didefinisikan selaku "Saya tidak apa" atau "Saya baik saja."


Kosakata ini dipakai selaku jawaban apabila diberi pertanyaan situasi atau info oleh satu orang. Perihal ini dapat jadi jawaban sewaktu satu orang ajukan pertanyaan, "apa kamu baik saja?", "apa kamu luka?" serta pertanyaan yang lain berbentuk mirip.

Dilansir dari buku Kamus Pegang Bahasa Korea oleh Dody Halomoan, bahasa korea dipisah jadi dua kalimat, ialah kalimat resmi serta kalimat tidak resmi.


Kalimat resmi difungsikan sewaktu melakukan komunikasi lisan ataupun tulisan sama orang yang lebih tua atau orang yang disegani.

Baca Juga :

Sementara itu kalimat tidak resmi kesebalikan dari kalimat resmi. Kalimat ini dipakai selaku wujud komunikasi lisan ataupun tulisan sama orang yang lebih muda atau udah diketahui dekat.


Seperti Bahasa Korea Selatan yang mulai dipakai sebab budaya Kpopers serta drama-dramanya yang tumbuh subur.


Satu diantara kosa kata Korea Selatan yang tenar yaitu "Gwenchana" yang didengar "Kenchana".


Lalu tahukah kamu apa artinya kata yang kerap dipakai ini sesungguhnya? Baca pembicaraannya berikut ini:


Penjelasan Gwenchana


Secara bahasa makna Gwaenchana yaitu Tidak apa.


Kosakata gwenchana adalah wujud kata tidak resmi atau nonformal. Wujud kata resmi dari gwenchana yaitu gwenchananyo (괜찮아요) atau gwencahanseumnida (괜찮습니다 ). Sementara itu apabila berbentuk negatif dari kosakata itu yaitu an-gwenchana ( 아니 안 괜찮아).


Pengertian dari kata gwenchana dapat bertambah luas kembali, terkait skema pertanyaan yang dikasihkan. Utamanya, waktu belajar bahasa Korea, mesti mengenali skema pertanyaannya terlebih dulu biar ringan mengenali setiap saat kata gwenchana dapat dipakai.


Contoh Pemanfaatan kata Gwenchana Dalam Bahasa Korea

Kosakata gwenchana bisa dipakai dalam bermacam skema kalimat. Perumpamaannya sebagaimana untuk bertanya info, selaku jawaban buat terima permohonan maaf, juga menampik penawaran.


Pemanfaatan Gwenchana buat bertanya info satu orang

A: 괜찮아?

A: gwaenchana? (Apa kamu tidak apa ?)

B: 괜찮아.

B: gwaenchana. (Tidak apa.)

Pemanfaatan gwenchana dalam skema permohonan maaf

Contoh 1

A: 미안해.

A: mianhae. (Maaf)

B: 괜찮아

B: gwaenchana. (Tidak apa/tak usah mohon maaf)

Contoh 2

Rani: "Nomu mianhaeyo." (Saya benar-benar mohon maaf)

Salma: "Gwenchanayo" (tidak apa, ini bukanlah masalah)